Kapolda Riau: Menembak Adalah Olahraga Paling Aman


Selasa, 25 Juni 2024 - 10:20:53 WIB
Kapolda Riau: Menembak Adalah Olahraga Paling Aman

RIAUIN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Riau mengadakan lomba menembak bersama para jurnalis di Lapangan Tembak Harimau Kampar, Sat Brimob Polda Riau, pada Selasa (25/06/2024).

Lomba ini dibuka langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan diikuti oleh 50 pimpinan redaksi dari berbagai media cetak dan elektronik serta pimpinan organisasi profesi wartawan di Riau.

Tak hanya itu, Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal, Wakapolda Brigjen Pol K Rahmadi, serta sejumlah Pejabat Utama Polda Riau juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78 sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara polisi dan media.

"Saya mengucapkan selamat bertanding dan menjalin silaturahmi antara polisi dan media, yang seperti air dan ikan, saling membutuhkan. Saya mengapresiasi media atas soliditas, partisipasi, dan kerja sama yang ditunjukkan secara maksimal," ujar Irjen Iqbal.

Kapolda menambahkan bahwa menembak merupakan olahraga paling aman dibandingkan dengan olahraga lainnya.

"Menurut literatur yang saya baca, menembak adalah olahraga yang paling aman asalkan aturan dan prinsip-prinsipnya dijalankan dengan benar," kata Kapolda Riau.

Ia menjelaskan bahwa olahraga lain seperti sepak bola dan basket memiliki risiko benturan yang tinggi dan dapat menyebabkan cedera.

"Selain itu, menembak bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kesabaran, konsentrasi, dan fokus. Jika terus berlatih, tidak dipungkiri akan meraih hasil yang baik dan maksimal," tutup Kapolda Riau. - rum