Serahkan Mobil Ambulans di Desa Teluk Masjid, Bupati Siak : Bisa Digunakan Warga yang Mau Berobat


Ahad, 23 Juni 2024 - 20:02:52 WIB
Serahkan Mobil Ambulans di Desa Teluk Masjid, Bupati Siak : Bisa Digunakan Warga yang Mau Berobat Bupati Siak Alfedri menyerahkan bantuan mobil ambulans di Desa Teluk Masjid.

RIAUIN.COM - Bupati Siak Alfedri menyerahkan satu unit mobil ambulans untuk Kampung (Desa) Teluk Mesjid, Kecamatan Sungai Apit yang jaraknya cukup jauh dari pusat kesehatan masyarakat maupun rumah sakit setempat.

Alfedri saat menyerahkan ambulans di halaman Kantor Penghulu (Kepala Desa) Teluk Masjid, Jumat (21/06/2024) mengatakan, bantuan ambulans diberikan kepada setiap kampung terluar dan jauh dari puskesmas dan RS Tipe C. Hal ini guna memudahkan masyarakat yang sakit bisa dengan cepat dirujuk ke puskesmas terdekat.

"Saya harap dengan adanya mobil ambulan ini, bisa membantu masyarakat untuk berobat seperti ketika masyarakat ada yang mau berobat ke puskesmas ataupun RSUD Siak tapi tidak ada kendaraan, ambulans ini bisa dipakai warga masyarakat," kata Alfedri.

Kecamatan Sungai Apit memiliki wilayah yang cukup luas di Kabupaten Siak. Bahkan sudah ada dua puskesmas di kecamatan ini karena jarak beberapa kampung yang bisa mencapai 30 menit lebih.

Bupati kemudian mengingatkan kepada Pemerintah Kampung Teluk Mesjid, agar merawat mobil ambulan ini dengan baik dipelihara dengan sebaik. Kemudian kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan ambulans ini sebaik-baiknya.

"Saya juga mengingatkan agar mobil ambulan ini bisa dijaga, dirawat dan dipelihara. Jika mobil ambulan ini terawat dan sehat, kapanpun masyarakat ingin menggunakannya bisa," pintanya.

Penghulu Kampung Teluk Mesjid, Jumain mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, khususnya Bupati Siak Alfedri. Adanya ambulans ini semakin mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Atas nama pribadi, pemerintah kampung dan juga masyarakat Kampung Teluk Mesjid, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati Siak Alfedri telah memberikan kami mobil ambulans. Semoga bupati selalu diberi kesehatan, keselamatan, serta keberkahan dalam melaksanakan tugas, amin," kata Jumain.(nal)