SKA Co Ex Pekanbaru Tawarkan Fasilitas Keamanan untuk Konsumen


Kamis, 13 Juni 2024 - 12:42:34 WIB
SKA Co Ex Pekanbaru Tawarkan Fasilitas Keamanan untuk Konsumen Salah satu ruangan di SKA Co Ex Pekanbaru./foto:Ade.

RIAUIN.COM - Guna meningkatkan pelayanan bagi konsumen yang akan menggunakan fasilitas SKA Co Ex Pekanbaru, pihak pengelola melengkapi ruang grand ballroom, ballroom dan meeting room dengan peta evakuasi (evacuation map) dan fire alarm. Evakuasi dan fire alarm merupakan alat pendeteksi pertolongan pertama bagi pengunjung jika terjadi emergency.

"Setiap acara yang diadakan di SKA Co Ex, kita lakukan safety briefing. Jika terjadi insiden, seperti tiba-tiba ruangan mengeluarkan asap, dan hawa panas serta terjadi kebocoran gas monoksida,  maka alarm akan mendeteksi sehingga para tamu tidak panik dan mengetahui lokasi yang aman, untuk berlindung," kata Humas SKA Co Ex Pekanbaru, Ruth Dikta kepada Riauin.com, Kamis (13/06/2024).

Ruth menjelaskan, selain dilengkapi dengan fasilitas alat keselamatan yang sangat tinggi serta konsep bangunan sangat modern atau futuristik, pengelola juga menawarkan berbagai macam ruangan, dengan jumlah kapasitas pengunjung yang berbeda.

"Untuk kapasitasnya sendiri SKA Co Ex mampu menampung hingga 5.000 pax standing, 1.000 pax untuk classroom, 3.000 pax untuk theater, dan 1.200 pax untuk round table," jelasnya.

Sedangkan fasilitas lainnya yang ditawarkan SKA Co Ex kepada para tamu, lanjut Ruth, di gedung yang terintegrasi dengan Hotel Swiss-Belinn SKA Pekanbaru itu terdapat 10 ruang meeting, ballroom 4 ruang dan grand ballroom 1 ruangan.

"Lokasi kita sangat strategis, dan memiliki halaman parkir yang cukup luas dan nyaman. Bahkan setiap pengunjung yang sudah pernah menikmati fasilitas SKA Co Ex akan merasakan pengalaman dan sensasi yang berbeda," pungkasnya.(ade)