Infotorial

Bupati Siak Serahkan Kartu Tanda Penduduk-Elektronik Kepala Pelajar SMKN 1 Koto Gasib


Selasa, 11 Juni 2024 - 21:21:41 WIB
Bupati Siak Serahkan Kartu Tanda Penduduk-Elektronik Kepala Pelajar SMKN 1 Koto Gasib Bupati Siak, Alfedri menyerahkan KTP-El kepada siswa SMKN 1 Koto Gasib, Senin (10/6/2024). | Foto : hms

RIAUIN.COM- Bupati Siak Alfedri pimpin Apel Pagi bersama siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Kecamatan koto Gasib Kabupaten Siak, Riau, Senin (10/6/2024).

Usai pelaksanaan Apel pagi bersama, Bupati Siak Alfedri berikan kejutan kue Ulang Tahun kepada Cristian Yosafat Sihombing lahir pada tanggal 10 Juni 2007 warga Kampung Pangkalan Pisang dan dilanjutkan dengan peyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP-EL) Elektronik kepada 10 pelajar yang telah berusia 17 tahun dan telah melakukan perekaman langsung di sekolah oleh petugas administrasi Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak.

"Semoga dengan KTP-EL ini anak-anak kami mendapatkan kemudahan dalam melanjutkan pendidikan jenjang perguruan tinggi. Dan kami berpesan tekunlah belajar dan melihat peluang-peluang kesuksesan kedepannya, sebab dengan pendidikan anak-anak sekalian akan menjadi intelektual baru di negeri ini," pesan Alfedri.

Pemerintah Kabupaten Siak akan menjamin tersedianya layanan administrasi kependudukan di sekolah-sekolah menengah atas SMA dan SMK, karena ini merupakan terobosan baru dan satu-satunya di Indonesia, berharap dengan kemudahan ini saling mendukung dan bersama-sama dalam membangun negeri agar maju dan berkembang.

"Ada Beasiswa Umum Berprestasi Untuk Anak Siak (BeTUNAS) juga telah kami persiapkan, selain itu ada juga Beasiswa Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan sosial untuk melanjutkan pendidikannya kejenjang Perguruan tinggi, dengan target menaikan indek taraf pendidikan masyarakat kabupaten Siak dari jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) dan Perguruan Tinggi, satu keluarga satu sarjana," ungkap Alfedri.

Lanjut Alfedri, Raihlah cita-cita dengan bersungguh-sungguh belajar dalam menimba ilmu, sebab melalui ilmu pendidikan agama, keterampilan maupun kejuruan akan mengarah sebagai cikal bakal menjadi seorang profesional dan intreprenur sukses sesuai bidang profesi masing-masing dan tercapainya generasi emas 2045 di Kabupaten Siak.

Selain itu, Ada 139p elajar SMKN 1 Koto Gasib direkan data kependudukan sesuai dengan kartu keluarga siswa-siswi, dan ada juga layanan registrasi dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada majelis guru-guru pengajar, staf dan karyawan sebanyak 35 orang.

Di akhiri dengan penanaman bibit pohon buah Alpukat super di halaman depan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Koto Gasib oleh Bupati Siak Alfedri dan Camat Koto Gasib Wendy.

Turut hadir dalam apel pagi bersama Camat Koto Gasib, Wendy, Kapolsek Budiman, Babinsa, tokoh masyarakat dan Haji Tambrin, seoarang dermawan yang telah menghibahkan lahan seluas 2 hektare untuk membangun SMK Negeri 1 ini. -inf