Tekan Inflasi, Pemkab Kampar Gelar Operasi Pasar Murah di 11 Lokasi


Senin, 10 Juni 2024 - 23:18:52 WIB
Tekan Inflasi, Pemkab Kampar Gelar Operasi Pasar Murah di 11 Lokasi Pj Bupati Kampar Hambali menyerahkan sembako murah kepada warga.

RIAUIN.COM - Sebagai upaya untuk menekan angka Inflasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menggelar pasar murah di sejumlah daerah. Pj Bupati Kampar Hambali mengatakan, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan di 11 lokasi pasar yang tersebar di Kabupaten Kampar.

“Kita komit untuk terus tekan angka inflasi agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan dan kita sudah menetapkan di 11 lokasi pasar murah di Kabupaten Kampar," ucap Hambali saat membuka pasar murah di Desa Siabu Kecamatan Salo, Senin (10/6/2024).

Untuk harga komoditi, Pemkab Kampar menetapkan beras anak daro harga Rp157.000/10 Kg, tepung segitiga biru Rp 12.000/Kg, telor ayam Rp46.000/ papan, minyak goreng Rp13.000/liter serta ada disediakan paket dengan isi beras SPHP 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg dengan harga Rp98.000 per paket.

"Harga yang ditetapkan ini berada jauh di harga pasaran dan Harga Eceran Tertinggi, kita antarkan ke Desa Siabu dan ini mempermudah masyarakat memperoleh kebutuhan," kata Hambali.

Pj Bupati Kampar berharap semoga dengan diadakannya pasar murah dan operasi pasar ini, masyarakat dengan mudah memperoleh kebutuhan pokok disamping harga yang terjangkau.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar Dendi Zulhairi menambahkan, operasi pasar murah ini menyediakan tujuh bahan pokok dengan harga dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Semoga pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat," ujarnya.(nal/mcr).