Kanal

Dapat Bankeu Rp 32 Miliar dari Pemprov Riau, Kadis PU Siak : Seakan Pengobat Luka, Karena 5 Tahun Tak Pernah Dapat

RIAUIN.COM - Pejabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto meninjau proyek infrastruktur yang akan dibangun di Kabupaten Siak.

Usai menyerahkan Surat Keputusan 204 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tenaga guru di SMA 1 Siak, ia bersama rombongan langsung meluncur ke lokasi proyek pembangunan jalan dan jembatan, Rabu (26/06/2024).

Jalur ini disiapkan sebagai jalan alternatif bagi masyarakat yang akan ke Kecamatan Bungaraya, Sabak Auh, Sungai Apit hingga Kabupaten Bengkalis.
Sehingga, tidak harus memasuki Kota Siak. Pasalnya jalan saat ini yakni Kualian-Langkai terbilang sempit ditambah lagi mobil angkutan barang seperti truk juga banyak yang lewat.

Jalan menuju lokasi rencana pembangunan proyek Jembatan Cimpur sudah diaspal dia jalur sepanjang 2 kilometer selebihnya hingga 2,9 km lagi sedang pengerasan. Di ujung jalan tersebut itu membentang Sungai Cimpur yang akan dibangun jembatan di atasnya untuk menghubungkan ke jalan yang telah ada. 

Pj Gubri bersama rombongan pun menjajal jalan yang sudah dibangun sejak tahun 2023 tersebut. Sesampainya di lokasi, ia pun menjejakkan kaki di sana bersama Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman,  dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Permukiman Siak Irving Kahar.

Pj Gubri mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Riau mengalokasikan anggaran sebagai bantuan keuangan (Bankeu) sebesar Rp32 miliar untuk pembangunan Jembatan Cimpur.

"Iya, ada bankeu untuk Siak. Pengerjaannya akan dilakukan pada 2025 mendatang," ujar Pj Gubri. 

Sementara itu, Kadis PU Tarukim Siak, Irving Kahar sangat bersyukur atas bankeu dari Pemprov Riau itu. Hal ini, kata Irving, seakan menjadi pengobat luka karena Siak sidah lima tahun tidak mendapatkan bankeu dari Pemprov Riau. 

"Setelah lima tahun tidak ada bankeu dari Pemprov Riau, baru di zaman Pak SF Hariyanto ini ada. Alhamdulillah, masyarakat Siak dibantu dengan adanya pembangunan dari Provinsi Riau," ungkapnya.(nal).
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler