Kanal

Suryadi Khusaini : Riau Bakal Diuntungkan Jika SF Hariyanto Jadi Gubernur


RIAUIN.COM- Salah satu tokoh masyarakat Riau, H Suryadi Khusaini menilai Riau akan diuntungkan jika SF Hariyanto menjadi Gubernur Riau. Pasalnya SF Hariyanto yang kini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau memiliki pengalaman sebagai birokrat yang mumpuni.

"Sebagai sosok yang sudah matang di birokrat, Pak SF Hariyanto layak mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Riau di Pilkada Riau 2024 ini. Beliau adalah putra terbaik Riau yang cukup potensial dan bisa membawa perubahan Bumi Lancang Kuning ini ke arah yang lebih baik," ujar Suryadi Khusaini, Jumat (21/6/2024).

Suryadi Khusaini yang juga merupakan senior di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyebutkan pengalaman panjang SF Hariyanto di Dinas PUPR Riau bahkan pernah menjadi pejabat penting di Kementerian PUPR di Jakarta diyakini memiliki jaringan dan koneksi yang cukup luas.

"Lewat jaringan dan koneksi yang dimiliki Pak SF Hariyanto ini di tingkat pusat, kami yakin beliau mampu menarik APBN untuk pembangunan di Riau. Karena untuk membangun Riau kita masih sangat membutuhkan APBN. Dengan demikian bisa dipastikan, pembangunan Riau bakal pesat bila dipimpin SF Hariyanto," ungkap mantan Ketua DPD PDIP Riau tiga periode ini.

Selain pengalaman SF Hariyanto sebagai Birokrat, Suryadi Khusaini juga mengatakan, SF Hariyanto memiliki nilai plus di matanya. Menurutnya, mantan Sekda Provinsi Riau itu memiliki pribadi yang baik.

"Beliau adalah sosok yang humble atau rendah hati, supel dan dekat dengan masyarakat. Gampang berkomunikasi dengan beliau. Ini adalah modal besar yang harus dimiliki pemimpin," tutur mantan Ketua Umum Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) ini.

Menilik dari keyakinannya itu, Suryadi Khusaini berharap SF Hariyanto bersedia maju di kontestasi politik pemilihan Gubernur Riau tahun ini. Karena Suryadi juga meyakini banyak masyarakat Riau yang ingin SF Hariyanto maju di Pilkada Serentak 2024.

Suryadi yang juga pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Riau di eranya itu mengaku siap all out membantu SF Hariyanto melenggang memperebutkan kursi Riau 1. "Berharap SF Hariyanto bisa mendapatkan perahu PDIP menuju Pilkada Riau. Sebagai sahabat, saya siap mensupport beliau," tegasnya. --rls, vie

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler