Kanal

PDI Perjuangan Resmi Usung Kharisman Risanda Sebagai Calon Walikota Pekanbaru

RIAUIN.COM - DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Pekanbaru resmi mengusulkan kader partainya, Kharisman Risanda sebagai bakal calon (balon) Walikota Pekanbaru di Pilkada 2024.

"Dari 33 calon yang mendaftar ke PDI Perjuangan, akhirnya mengerucut pada satu nama tunggal yakni Kharisman Risanda atau panggilan akrabnya KR, yang juga merupakan kader partai," kata Ketua Panitia Penjaringan Walikota Pekanbaru, DPC PDIP Perjuangan Kota Pekanbaru, Irwansyah dalam konferensi pers, Sabtu (08/06/2024).

Dia menyebutkan, dengan ditetapkan satu nama ini, maka proses mekanisme penjaringan calon kepala daerah di PDI Perjuangan Kota Pekanbaru sudah berakhir.

"Tahapan selanjutnya kita tunggu keputusan partai untuk SK mandatnya, mungkin dalam bulan ini akan keluar;" ujarnya.

Berdasarkan hasil perolehan kursi Pileg 2024, PDI Perjuangan Kota Pekanbaru meraih 7 kursi. Sedangkan syarat mengusung pasangan calon sesuai syarat KPU, yakni 10 kursi.

"Kita butuh koalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat minimal 10 kursi tersebut," jelasnya.

Ketua DPC PDIP Kota Pekanbaru Robin P Hutagalung mengatakan, pihaknya siap memperjuangkan dan memprioritaskan KR untuk memenangkan Pilwako tahun ini.

Partainya sudah melakukan komunikasi intens dengan partai lainnya di antaranya dengan Ade Hartati Rahmat yang diusulkan oleh PAN, PKS yakni Dr Ikhsan dan Golkar yakni Ida Yulita Susanti.

"Ketiga figur ini berkemungkinan besar untuk bersanding dengan Kharisman Risanda," jelasnya.

Sementara itu, KR mengatakan melihat dukungan yang luar biasa dari PDI Perjuangan, ia akan bekerja lebih keras lagi untuk turun ke masyarakat sesuai dengan instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Ini menjadi tanggung jawab dan tantangan, sebagai kader kita harus lebih giat lagi bekerja ke bawah. Kita mendapatkan dukungan, sudah dideklarasikan DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru, tanggung jawab besar untuk menjangkau wong cilik sesuai perintah Ketum Ibu Mega," pungkasnya.(nal/antara).
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler