Kanal

Sudah Ditunggu-tunggu, Doktor Ikhsan Beri Taushiyah di Masjid Nurul Falah Tuah Karya

RIAUIN.COM  - Kehadiran bakal calon Walikota Pekanbaru, Dr HM Ikhsan MSc, untuk memberikan tausiyah pengajian sudah ditunggu-tunggu jamaah taklim RW 07, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru. Rabu (5/6/2024), bertempat di masjid Nurul Falah Doktor Ikhsan, demikian ia kerap disapa, datang memenuhi undangan dan memberikan taushiyah yang memotivasi para jamaah.

Dalam ceramahnya, Doktor Ikhsan menekankan pentingnya kesadaran akan kehadiran di masjid sebagai salah satu bentuk ibadah. "Allah memberikan rahmat kepada orang-orang yang datang ke masjid untuk mendengarkan ayat Alquran dan mempelajarinya. Oleh karena itu, jika kita ingin segala urusan lancar dan menjadi kesayangan Allah SWT, salah satu caranya adalah dengan rajin menghadiri masjid," ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga menguraikan pentingnya mempercayai Rukun Iman keenam sebagai landasan bagi orang beriman. "Orang yang beriman kepada Allah dan qadha qadar-Nya akan merasakan ketenangan hidupnya dan tidak akan terjatuh dalam keputusasaan. Walaupun sedih adalah hal yang wajar, namun tidak boleh berlarut-larut. Orang yang beriman menerima takdir dengan sabar dan ridha," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Doktor Ikhsan juga memperkenalkan dirinya sebagai bakal calon walikota Pekanbaru yang akan ikut dalam kontestasi Pilkada serentak pada November 2024 mendatang. "Saya berharap dukungan dan support dari semua jamaah di sini agar segala keinginan dan niat baik kita semua dapat terwujud," ujarnya.

Masalah parkir menjadi sorotan utama dalam pertanyaan jemaah kepada Doktor Ikhsan. Terkait hal ini, dia memberikan tanggapannya, menekankan pentingnya mengembalikan aturan parkir ke peraturan semula. "Pengaturan parkir yang sesuai aturan akan meningkatkan kenyamanan pemilik lahan dan meminimalisir potensi konflik," tuturnya.

Doktor Ikhsan menegaskan bahwa penanganan masalah parkir merupakan bagian dari visi misi dan program kerjanya jika terpilih menjadi Walikota Pekanbaru. "Saya memiliki beberapa program prioritas, termasuk penanganan banjir, penanganan sampah, dan penertiban parkir. Semua ini akan diwujudkan dalam tagline 'Benahi Pekanbaru'," tandasnya.

Dengan berbagai pandangannya yang tajam terhadap isu-isu kritis kota, ahli tata kota yang agamis ini semakin menegaskan komitmennya untuk memberikan perubahan yang nyata dan positif bagi Pekanbaru jika terpilih menjadi pemimpin kota. - rum

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler