Kanal

Lifter Riau Raih 3 Medali Emas Kejurnas Antar PPLP di Pontianak

RIAUIN.COM - Atlet angkat besi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Riau binaan Dispora Riau, Kevin Andrian Ramadhan meraih tiga medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar PPLP/D dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Angkat Besi Tahun 2024 di GOR Pangsuma, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (28/05/2024).

Tiga emas tersebut dirah Kevin di kelas 55 kg putra yoani di angkatan snatch, clean & jerk, dan total. 

'’Alhamdulillah, hari ini kita meraih tiga medali emas lewat Kevin. Semoga ini menjadi motivasi buat atlet lainnya,’’ ujar Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Amir Azan SKM MSi yang mewakili Kadispora Riau Erisman Yahya, Rabu (29/5/2024).

Amir Azan bersama beberapa staf Dispora Riau lainnya ikut mendampingi langsung atlet ke kejurnas yang digelar 27- 31 Mei 2024 ini. Ia menambahkan, Riau membawa lima atlet, yang merupakan atlet PPLP binaan Dispora Riau yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Selain Kevin, empat atlet lainnya adalah Muhammad Habib Tanjung yang uturn di kelas 49 kg putra, Muhammad Arif di kelas 61 kg putra, Adinata Seswanto di kelas 67 kg putra, dan Raffa Faiz Dziaulhaq di kelas 73 kg putra. 

‘’Selamat kepada Kevin yang meraih emas. Semoga atlet lainnya juga meraih medali,’’ ujar Kadispora Riau Erisman Yahya.(nal/mcr).

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler