Kanal

Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Sumbar Dilepas Asisten I Setdaprov Riau

RIAUIN.COM - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Zulkifli Syukur melepas keberangkatan truk bantuan kemanusian Dompet Dhuafa Riau untuk korban bencana alam lahar dingin di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Rabu, (22/5/2024).

“Kita turut berduka cita atas musibah banjir lahar dingin di Sumbar yang berdampak melumpuhkan aktivitas masyarakat, hingga menelan harta dan korban jiwa,” ucapnya saat mewakili Gubernur Riau di Halaman Kantor BPBD Riau.

Pada kesempataan ini, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau berkerja sama dengan Dompet Dhuafa dalam menyalurkan hasil bantuan yang terkumpul dari masyarakat maupun beberapa organisasi kemanusiaan yang ada di Provinsi Riau..

Sebagai informasi, Dompet Dhuafa sendiri merupakan lembaga kemanusiaan yang selalu terlibat aktif dalam misi-misi kemanusiaan bantuan kebencanaan baik dalam maupun luar negeri.

“Bantuan ini dititipkan melalui truk bantuan kemanusiaan Dompet Dhuafa Riau. Nantinya bantuan ini akan diantar langsung ke dua posko bantuan Dompet Dhuafa bersama relawan-relawan yang akan bertugas disana,” terangnya.

Asisten I berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban dan memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Sumbar yang saat ini tengah dilanda bencana lahar dingin.

“Saya juga berpesan agar Stakeholder lainnya agar dapat segera menyelesaikan proses penyaluran bantuan ini bagi masyarakat Sumbar,” tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Hendi Mardika mengungkapkan bantuan yang disalurkan pihaknya tersebut berupa sembako dan pakaian baru layak pakai.

“Dompet Dhuafa tidak memfasilitasi pakaian bekas, mie instan dan susu formula. Kami menyediakan hal-hal yang dibutuhkan oleh korban bencana sesuai dengan standar pangan gizi kebencanaan,” papar Hendi.

Hendi menghimbau, bagi masyarakat Riau yang ingin ikut menyumbangkan sedikit rezekinya bagi mereka yang membutuhkan dapat langsung menghubungi pihaknya melalui donasi.ddriau.org .

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini menjadi pahala oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” tutupnya. (*)

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler