Senin, 24 Februari 2020
Follow Us ON :
 
 
| Disdukcapil Kota Pekanbaru Terus Tingkatkan Kualitas Layanan di Kantor Baru | | Tolak Direlokasi ke STC, Ratusan Pedagang Demo ke DPRD Pekanbaru | | KONI Riau Optimis Atlet Riau Mampu Masuk Sepuluh Besar di PON Papua | | Hadirkan Mobile Game Rise of Nowlin, Telkomsel Komit Jadi Publisher Platform Mobile Gaming Terdepan | | Minim Hujan, Hotspot Terpantau 6 Titik di Riau | | Satpol PP Pekanbaru Beri Surat Peringatan Terkait Pengosongan TPS di Sekitar STC
 
Bupati Irwan Lantik Bambang Supriyanto Sebagai Penjabat Sekda Meranti
Sabtu, 25-01-2020 - 08:56:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Irwan Lantik Bambang Supriyanto Sebagai Penjabat Sekda Meranti
  •  

    Meranti, Riauin.com - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, melantik Bambang Supriyanto SE MM sebagai Penjabat Sekda Meranti, pelantikan itu sesuai dengan SK Bupati Meranti No. 12 Tahun 2020, Tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, bertempat di Aula Kantor Bupati Meranti, Jumat malam (24/1/2020).

    Turut hadir bersama Bupati, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Khalid Ali,  Ketua KPU Meranti Abu Hamid, Ketua Bawaslu Meranti Syamsurizal,  Perwakilan Posal Selatpanjang, Perwakilan Kemenag Meranti, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Pd serta para Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH, Kabag Kesra Meranti Hery Saputra SH dan pejabat lainnya.

    Seperti dijelaskan Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, pelantikan Bambang Supriyanto SE MM, yang saat ini menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Meranti sebagai Penjabat Sekda Meranti itu, sesuai dengan keputusan Gubernur Riau H. Syamsuar yang mengacu pada ketentuan Penjabat Sekda harus diisi oleh ASN Pejabat Eselon II B.

    "Gubernur Riau sesuai dengan kewenangannya mempercayakan Bambang Supriyanto sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti," jelas Bupati.

    Lebih jauh dijelaskan Bupati Irwan, pelantikan Penjabat Sekda ini dilakukan seiring dengan berakhirnya jabatan Bambang Supriyanto sebagai Plh Sekda atau 14 hari sejak ditetapkan.

    "Jadi agar tidak cacat hukum atau dapat menimbulkan masalah saat Penjabat Sekda melaksanakan tugas, prosesi pelantikan harus dilakuan hari ini juga sebab jika menunggu hari Senin sudah terlambat," jelas Bupati.

    Setelah dilantik sebagai Penjabat Sekda, nantinya Bambang Supriyanto akan bertugas selama 3 bulan kedepan atau maksimal 6 bulan sampai ditetapkannya Pejabat Sekda Defenitif. Setelah masa jabatan Penjabat Sekda berakhir, nantinya Bupati akan memerintahkan pihak BKD untuk memproses pergantian Sekda melalui seleksi terbuka atau yang lebih dikenal dengan Asesment.

    "Penjabat Sekda akan menjabat selama 6 bulan atau 2 kali 3 bulan, sampai ditetapkannya Sekda Defenitif melalui seleksi terbuka (Open Bidding)," papar Bupati.

    Setelah enam bulan kedepan Pemkab. Meranti akan melakukan lagi pelantikan Pejabat Eselon, hal itu harus dilakukan untuk mengisi kekosongan kursi jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat yang terpilih sebagai Sekda Defenitif.

    Seperti diketahui sebelumnya,Bupati Meranti Drs. Irwan M.Si, menyampaikan sesuai dengan amanat yang dikeluarkan pihak Bawaslu 6 bulan sebelum penetapan calon Pilkada serentak, Kepala Daerah tidak dibenarkan lagi  melakukan promosi dan pelantikan pejabat hal itu baru dapat dilakukan pada 20 bulan yang akan datang atau tepatnya pada bulan September 2021.

    Namun seperti dikatakan Bupati Irwan untuk situasi tertentu promosi dan pelantikan itu dapat dilakukan dengan syarat atas seizin Gubernur Riau dan Mendagri untuk mengisi kekosongan jabatan.

    Pada kesempatan itu, Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, juga menyinggung tentang pencalonan dirinya sebagai Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada yang akan datang, jika proses administrasinya berjalan lancar kemungkinan besar pada Juli 2020 mendatang dirinya akan mengundurkan diri sebagai Bupati Meranti dan Jabatan Bupati otomatis akan dipengang oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim.

    Kegiatan pelantikan Penjabat Sekda Meranti ditutup dengan pemberian ucapan selamat dsri Bupati dan seluruh pejabat yang hadir kepada Penjabat Sekda Meranti Bambang Supriyanto SE MM. (Syah).



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Irwan Lantik Bambang Supriyanto Sebagai Penjabat Sekda Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita +
    01 Disdukcapil Kota Pekanbaru Terus Tingkatkan Kualitas Layanan di Kantor Baru
    02 Tolak Direlokasi ke STC, Ratusan Pedagang Demo ke DPRD Pekanbaru
    03 KONI Riau Optimis Atlet Riau Mampu Masuk Sepuluh Besar di PON Papua
    04 Hadirkan Mobile Game Rise of Nowlin, Telkomsel Komit Jadi Publisher Platform Mobile Gaming Terdepan
    05 Minim Hujan, Hotspot Terpantau 6 Titik di Riau
    06 Satpol PP Pekanbaru Beri Surat Peringatan Terkait Pengosongan TPS di Sekitar STC
    07 Gubri Minta Venue Eks PON di Riau Jangan Terbengkalai
    08 Manfaatkan Hari Libur, MTsN Bengkalis Wisata ke Istana Siak
    09 Gubri Minta PB Porprov X Riau 2021 Langsung Susun Time Schedule
    10 Kepala Desa Inuman Sampaikan Kebutuhan Rumah Layah Huni dan Irigasi ke Sukarmis
    11 5 WNA Thailand dan Inggris yang Terdampar di Pulau Bengkalis Diisolasi
    12 Prihatin dengan Kondisi Bocah Penderita TBC di Tualang, DPP-LBLK Berikan Bantuan
    13 Sekdaprov Riau Tinjau Bangunan Kuansing Sport Center
    14 Bupati Kampar Resmikan Pasar Pekan Tua di Kawasan Restorasi Kesultanan Kampa
    15 Siap Laksanakan Pembangunan Nasional, Polbeng MoU Bersama Kejati
    16 JMSI Riau Bentuk Panitia Kongres Nasional I JMSI
    17 Dicurhati Masyarakat, Presiden Jokowi Perintahkan Gubri dan Kapolda Riau Selesaikan Sengketa Lahan Gondai
    18 Bupati Irwan Terima SK Perhutanan Sosial dari Jokowi
    19 Presiden Jokowi Apresiasi Dashboard Lancang Kuning Polda Riau
    20 Kades Diminta Gunakan Dana Desa yang Bersentuhan Langsung Dengan Pelayanan Publik
    21 Terpilih Aklamasi, Syamsidir Nakhodai PWI Kepulauan Meranti Periode 2020-2023
    22 Resmikan Pabrik Rayon di Pelalawan Riau, Presiden Jokowi Kagum APR Bisa Olah Serat Kayu Jadi Kain
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2018 PT. RIAU INTI MEDIA, All Rights Reserved