Senin, 24 Februari 2020
Follow Us ON :
 
 
| Disdukcapil Kota Pekanbaru Terus Tingkatkan Kualitas Layanan di Kantor Baru | | Tolak Direlokasi ke STC, Ratusan Pedagang Demo ke DPRD Pekanbaru | | KONI Riau Optimis Atlet Riau Mampu Masuk Sepuluh Besar di PON Papua | | Hadirkan Mobile Game Rise of Nowlin, Telkomsel Komit Jadi Publisher Platform Mobile Gaming Terdepan | | Minim Hujan, Hotspot Terpantau 6 Titik di Riau | | Satpol PP Pekanbaru Beri Surat Peringatan Terkait Pengosongan TPS di Sekitar STC
 
Dibuka Wabup Said Hasyim
BKMT Kepulauan Meranti Latih Belasan Ibu Jadi Penjahit Profesional
Jumat, 24-01-2020 - 15:17:59 WIB

TERKAIT:
 
  • BKMT Kepulauan Meranti Latih Belasan Ibu Jadi Penjahit Profesional
  •  

    SELATPANJANG, Riauin.com - Pengurus Daerah Badan Koordinasi Majelis Taklim (PD-BKMT) Kepulauan Meranti terus menjalankan program strategisnya dalam rangka pemberdayaan masyarakat, kali ini melalui bidang usaha dan kerjasamanya menggelar pelatihan menjahit yang diperuntukan kepada para ibu kurang mampu dalam upaya memberikan keterampilan sekaligus mengangkat ekonomi keluarga melalui usaha menjahit.

    Pelatihan menjahit PD-BKMT Kabupaten Kepulauan Meranti yang bekerjasama dengan BLK Komunitas YPI Al-Hikmah itu, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, bertempat di Gedung BLK Komunitas YPI Al-Hikmah, Jalan Dorak, Selatpanjang, Jumat (24/1/2020).

    Turut hadir bersama Wakil Bupati, Ketua PD-BKMT Meranti Hj. Syamsiar Said Hasyim, Ketua MUI Meranti H. Mustafa SAg, Sekretaris Dinas Sosial Meranti Rika S.Sos, Ketua BLK Komunitas YPI Al-Hikmah, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Tebingtinggi, serta belasan ibu para peserta pelatihan menjahit.

    Pembukaan pelatihan ditandai dengan pemasangan tanda peserta dan penyerahan peralatan jahit secara simbolis oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim kepada perwakilan peserta.

    Sekedar informasi seperti disampaikan Ketua Panitia Idawati, kegiatan pelatihan menjahit bagi para ibu yang berasal dari keluarga kurang mampu itu dilaksanakan oleh Bidang Usaha dan Kerjasama PD-BKMT BKMT Meranti. Peserta terdiri dari 16 orang yang berasal dari perwakilan Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Tebingtinggi. Nantinya para peserta akan dilatih oleh instruktur profesional dari BLK Kemenaker RI tentang bagaimana cara membuat pola dan menjahit pakaian, ditargetkan usai pelatihan ini semua peserta sudah mampu menjahit pakaian baik untuk keluarga maupun membuka usaha jahitan.

    Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PD-BKMT Meranti, Hj. Syamsiar Said Hasyim  dijelaskannya, pelaksanaan pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan PD-BKMT dalam rangka memberdayakan masyarakat khususnya para ibu yang kurang mampu sehingga memilki keterampilan dan mampu mandiri dalam mengangkat ekonomi keluarga.

    "Kita berharap para ibu memiliki keterampilan menjahit yang dapat dipergunakan untuk membuka usaha dalam upaya mengangkat ekonomi keluarga," jelas Hj. Syamsiar.

    Demi terlaksananya pelatihan-pelatihan pemberdayaan masyarakat yang lebih besar dan masif, tak lupa Ketua PD-BKMT Meranti mengharapkan dukungan dana dari Pemda Meranti melalui OPD terkait dengan begitu apa yang menjadi tujuan dari BKMT dapat berjalan dengan baik.

    Dukungan yang sama juga dilayangkan BKMT Meranti kepada para Kepala Desa dan Lurah, melalui dana ADD Desa, Hj. Syamsiar berharap apa yang telah dijalankan oleh BKMT saat ini dapat diteruskan oleh Kades diwilayahnya masing-masing.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada BKMT atas terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut, menurutnya pelatihan menjahit ini sangat bermanfaat dalam mewujudkan fitrah para wanita di Meranti yakni menjadi wanita yang mempesona didalam keluarga dan masyarakat.

    "Kegiatan ini khusus diperuntukan kepada para wanita di Meranti untuk mewujudkan fitrahnya agar mampu menjadi wanita yang mempesona. Sebab untuk menjadi wanita yang mempesona tidak hanya sekedar memiliki wajah yang cantik tapi juga mampu mengelola keluarganya menjadi keluarga yang menjadi panutan," jelas Wabup Meranti.

    Dan ia menilai pelatihan menjahit ini diyakini akan mampu mengangkat potensi SDM Meranti yang cukup luar biasa terutama oleh para wanita Meranti dalam mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

    "Para ibu memiliki tanggungjawab besar terhadap keberhasilan pembinaan keluarga oleh karena itu jadilah ibu yang mempesona," harapnya.

    Wabup berharap program-program pemberdayaan masyarakat tersebut, juga dapat ditiru oleh Desa dengan menggunakan dana ADD yang cukup besar, sehingga kegiatan serupa dapat dilaksanakan lebih besar lagi.

    "Semoga kedepan kegiatan ini dapat digelar lebih besar lagi dan Pemda Meranti siap mendukung," ujar Wabup.

    Terakhir Wabup berpesan kepada para peserta untuk dapat mengikuti pelatihan itu dengan sebaik-baiknya agar para peserta memilki keterampilan yang bermanfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • BKMT Kepulauan Meranti Latih Belasan Ibu Jadi Penjahit Profesional
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita +
    01 Disdukcapil Kota Pekanbaru Terus Tingkatkan Kualitas Layanan di Kantor Baru
    02 Tolak Direlokasi ke STC, Ratusan Pedagang Demo ke DPRD Pekanbaru
    03 KONI Riau Optimis Atlet Riau Mampu Masuk Sepuluh Besar di PON Papua
    04 Hadirkan Mobile Game Rise of Nowlin, Telkomsel Komit Jadi Publisher Platform Mobile Gaming Terdepan
    05 Minim Hujan, Hotspot Terpantau 6 Titik di Riau
    06 Satpol PP Pekanbaru Beri Surat Peringatan Terkait Pengosongan TPS di Sekitar STC
    07 Gubri Minta Venue Eks PON di Riau Jangan Terbengkalai
    08 Manfaatkan Hari Libur, MTsN Bengkalis Wisata ke Istana Siak
    09 Gubri Minta PB Porprov X Riau 2021 Langsung Susun Time Schedule
    10 Kepala Desa Inuman Sampaikan Kebutuhan Rumah Layah Huni dan Irigasi ke Sukarmis
    11 5 WNA Thailand dan Inggris yang Terdampar di Pulau Bengkalis Diisolasi
    12 Prihatin dengan Kondisi Bocah Penderita TBC di Tualang, DPP-LBLK Berikan Bantuan
    13 Sekdaprov Riau Tinjau Bangunan Kuansing Sport Center
    14 Bupati Kampar Resmikan Pasar Pekan Tua di Kawasan Restorasi Kesultanan Kampa
    15 Siap Laksanakan Pembangunan Nasional, Polbeng MoU Bersama Kejati
    16 JMSI Riau Bentuk Panitia Kongres Nasional I JMSI
    17 Dicurhati Masyarakat, Presiden Jokowi Perintahkan Gubri dan Kapolda Riau Selesaikan Sengketa Lahan Gondai
    18 Bupati Irwan Terima SK Perhutanan Sosial dari Jokowi
    19 Presiden Jokowi Apresiasi Dashboard Lancang Kuning Polda Riau
    20 Kades Diminta Gunakan Dana Desa yang Bersentuhan Langsung Dengan Pelayanan Publik
    21 Terpilih Aklamasi, Syamsidir Nakhodai PWI Kepulauan Meranti Periode 2020-2023
    22 Resmikan Pabrik Rayon di Pelalawan Riau, Presiden Jokowi Kagum APR Bisa Olah Serat Kayu Jadi Kain
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2018 PT. RIAU INTI MEDIA, All Rights Reserved