Senin, 09 Desember 2019
Follow Us ON :
 
 
| Ini Dua Gagasan yang Disampaikan Gubernur Syamsuar dengan Menteri Syahrul Yasin Limpo untuk Riau | | Bupati Rohil: Jangan Gara-gara Dana Sedikit Berurusan dengan Hukum | | Waspada, Tiga Pintu Waduk PLTA Koto Panjang akan Dibuka Sore Ini | | Jadi Sorotan KPK, Pemprov Riau Punya Jurus Ampuh Perangi Korupsi | | Sudah 1.770 Berkas CPNS Meranti Diverifikasi, 30 TMS | | Lusa, Gubernur Riau dan Forkopimda Gelar Rakor Pengamanan Natal Sekaligus Ekspos Akhir Tahun
 
Jadi Pembina HUT ke-48 Korpri Tahun 2019
Wabup Said Hasyim Ajak ASN Lanjutkan Pengabdian dan Berikan Karya Terbaik Kepada Masyarakat
Jumat, 29-11-2019 - 12:34:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Wabup Said Hasyim Ajak ASN Lanjutkan Pengabdian dan Berikan Karya Terbaik Kepada Masyarakat
  •  

    SELATPANJANG, Riauin.com - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Sad Hasyim, bertindak sebagai pembina upacara peringatan HUT ke-48 Korpri Tahun 2019, dilingkungan Pemkab Meranti. Dalam kegiatan itu wabup mengajak seluruh ASN untuk terus lanjutkan pengabdian dan berikan karya terbaik bagi peningkatan pelayanan masyarakat, bertempat di Halaman Kantor Bupati Meranti, Jumat (29/11/2019).

    Turut dalam upacara itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, H. Yulian Norwis SE MM, Forkopimda, Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Inf. Irwan, mewakili Kapolres Kompol Areng Suwarsono, Staf Ahli Bupati Drs. Askandar, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner S.Pd dan jajaran pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Meranti, para camat/kabag pejabat eselon III dan IV, serta ASN dan non ASN.

    Dalam sambutanya dihadapan para hadirin yang hadir, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim, mengucapkan salam sekaligus mengapresiasi seluruh anggota Korpri yang telah menjalankan tugasnya secara baik dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Khusus pada anggota Korpri yang bertugas di daerah dan pelosok pelosok negeri ia berharap dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air.

    Dijelaskan wabup, saat ini dunia berubah dengan cepat sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

    Agar tidak ketinggalan diperlukan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi.

    "Untuk itu saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus berinovasi, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Birokrasi harus  berubah cepat beradaptasi dengan perubahan," ucapnya.

    Wabup Meranti juga menegaskan pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan  yang menyulitkan rakyat, harus di pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata.

    Selanjutnya, wabup berpesan kepada aparatur dilingkungan Pemkab. Meranti untuk mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil.

    "Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh rakyat," ucapnya lagi.

    Karena menurut wabup, melayani saja tidak cukup, pelayanan yang diberikan  harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan.

    Kemudian Wabup Meranti H. Said Hasyim mengajak seluruh Pegawai dilingkungan Pemkab Meranti lebih optimis menatap masa depan. Kuncinya adalah Persatuan dan kesatuan sebagai pengikat untuk menuju lndonesia maju khususnya Meranti lebih baik lagi kedepan.

    "Untuk itu saya mengajak pada seluruh anggota KORPRI yang tersebar hingga pelosok Desa menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai  satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

    Mengakhiri sambutannya, wabup menyampaikan salam hangat kepada segenap anggota  Korpri dimanapun berada. Selamat bertugas, Ianjutkan pengabdian bagi rakyat, bangsa dan negara. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Wabup Said Hasyim Ajak ASN Lanjutkan Pengabdian dan Berikan Karya Terbaik Kepada Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita +
    01 Ini Dua Gagasan yang Disampaikan Gubernur Syamsuar dengan Menteri Syahrul Yasin Limpo untuk Riau
    02 Bupati Rohil: Jangan Gara-gara Dana Sedikit Berurusan dengan Hukum
    03 Waspada, Tiga Pintu Waduk PLTA Koto Panjang akan Dibuka Sore Ini
    04 Jadi Sorotan KPK, Pemprov Riau Punya Jurus Ampuh Perangi Korupsi
    05 Sudah 1.770 Berkas CPNS Meranti Diverifikasi, 30 TMS
    06 Lusa, Gubernur Riau dan Forkopimda Gelar Rakor Pengamanan Natal Sekaligus Ekspos Akhir Tahun
    07 Setelah Sungai Singingi, Kini Sungai Kuantan yang Meluap
    08 The Harvest Buka Store ke-53
    09 Bantu Pemprov Riau, PSMTI Beli 7 AirVisual untuk Pantau Kualitas Udara
    10 Pembangunan Sirkuit Balap di Stadion Utama Riau Tahun 2021 Dibayarkan APBN dan APBD
    11 Tidak Benar, Ada Protitusi Online di Hotel Indobaru Selatpanjang
    12 Firdaus Terpilih Jadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Riau
    13 Operasi Antik Berakhir, Granat Apresiasi Kinerja Polres Kepulauan Meranti
    14 KPU Kepulauan Meranti Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu di Kampus STAI Nurul Hidayah
    15 Budi Artiful Bacalon Bupati Pelalawan Sosialisasi Program ke Desa Mayang Sari
    16 Kebutuhan dan Harga Sembako di Riau Masih Stabil
    17 Tidak Benar, Ada Protitusi Online di Hotel Indobaru Selatpanjang
    18 Syahrul dan Monang Sepakat Damai
    19 Perindah Sekretariat, LAMR Kota Pekanbaru Gelar Aksi Bersih-bersih
    20 Polisi Rohil Ungkap Pelaku Maling Minyak Mentah
    21 Enam Titik Panas Terdeteksi di Bengkalis
    22 Telkomsel Siap Layani Pelanggan Pada Moment Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2018 PT. RIAU INTI MEDIA, All Rights Reserved