Minggu, 19 Januari 2020
Follow Us ON :
 
 
| Gubri Syamsuar Tantang Rumah Sakit di Riau Berikan Pelayanan Seperti RSUD dr Iskak Tulungagung | | Wagubri Edy Nasution Tekankan Dokter Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat Riau | | Gubri: Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif di Riau Harus Bisa Tembus Internasional | | Rupat Utara Masih 'Memproduksi' Titik Panas | | Pejabat Dinsos Bengkalis Teken Kontrak Kinerja dan Pakta Integritas | | Pegawai Lapas dan Rutan Diminta Jaga Komunikasi dengan Warga Binaan
 
Pada Akhir Masa Jabatan, Bupati Rohil Apresiasi Kepada Anggota DPRD Yang Komit Selesaikan Ranperda
Selasa, 12-11-2019 - 19:52:40 WIB

TERKAIT:
 
  • Pada Akhir Masa Jabatan, Bupati Rohil Apresiasi Kepada Anggota DPRD Yang Komit Selesaikan Ranperda
  •  

    BAGANSIAPIAPI, Riauin.com -  Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan sidang paripurna penyampaian nota keuangan Anggaran Pendapatan  belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2019. Dalam sidang itu juga, Bupati Rokan Hilir, Suyatno.A.Mp menyampaikan Rancangan  Peraturan Daerah (Ranperda) APBD yang disertai dengan agenda penutupan masa sidang akhir kedua tahun 2019.

    Sebelum dimulai, ketua DPRD Rokan Hilir, Nasruddin Hasan membuka secara resmi sidang paripurna yang dihadiri 23 orang anggota DPRD  Rohil yang berasal dari unsur pimpinan DPRD dan lintas fraksi. Malam itu, Nasruddin didampingi wakil ketua DPRD Rokan Hilir, Abdul Kosim.
     
    "Selama ini wakil rakyat telah banyak membuangkan waktu serta pemikiran dalam agenda pembahasan APBD P secara maraton sehingga dapat  disyahkan dalam waktu yang Relatif singkat pada masa akhir jabatan " tutur Bupati Rohil dalam kesempatan.

    Sidang paripurna dibuka ketua DPRD Rohil, H. Nasrudin Hasan, didampingi wakil Ketua DPRD Abdul Khosim, sedangkan anggota DPRD hadiri 23 orang pada malam jumat (30/8/19) kantor DPRD di Batu Bagansiapiapi.

    Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hilir, Suyatno, A.Mp mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh unsur DPRD Rokan Hilir dan lintas fraksi yang telah mengerahkan seluruh pemikiran dan serta memberikan waktu dalam agenda pembahasan APBD Perubahan yang dilaksanakan secara marathon sehingga dapat dilaksanakan dalam waktu secara singkat pada akhir masa jabatan.


    Dikatakan Bupati, tahun ini angka APBD Perubahan mengalami perubahan signifikan dari Rp 1,9 Triliun meningkat menjadi Rp 2,4 Triliun.  Total jumlah kenaikan ini sebesar Rp 500 Miliar dan bukannya untuk Kegiatan fisik, tapi juga untuk kegiatan lainnya. Menurut Bupati penyampaian nota keuangan Ranperda ABPD 2020 hari ini sudah sesuai prosedur sudah disampaikan ditarget APBD tahun 2020 sebesar Rp 1.8 Triliun bahkan angka itu belum termasuk lagi DAK tahun 2020. Dari pengakuan anggota DPRD dalam tempo waktu beberapa hari kedepan akan kembali melakukan pengesahan APBD Tahun 2020 .

    Mari kita doakan wakil rakyat bekerja maksimal diharapkan masyarakat bila mana masa akhir jabatan bisa selesai sangat luar biasa. "RAPBD 2020 dalam waktu singkat 11 atau 12 hari segera disyah, karena ketua DPRD punya inisiatif, dan komitmen meninggal kenangan akhiri jabatannya, target pengesahan APBD tahun 2020 akan dikebut," pungkas Suyatno.

    Dalam kesempatan yang sama, ketua DPRD Rohil, H.Nasrudin Hasan menyebutkan bahwa penambahan APBD P bukan untuk kegiatan fisik melainkan peruntukan tunjangan dan dana bos.
    Namun demikian, lanjutnya harus bersyukur dana perubahan naik menjadi Rp 2.4 Triliun APBD P, telah kita disyahkan dalam tempo yang  relatif singkat padahal masih ada waktu tiga pengesahan tersebut.
     
    Terkait pembayaran fisik DD dan ADK dalam tiga bulan yang terakhir disalur sama tahun sebelumnya capaian hanya 80 persen.  Dia menambahkan, pembayaran tidak bisa lebih 100 persen karena minimnya anggaran. Kesulitan itu bukan hanya dialami oleh Kabupaten Rokan Hilir, namun juga kabupaten lain mengalami hal yang sama.

    Nasrudin menuturkan, masih banyak waktu untuk meningkatkan pencapaian serapan anggaran meskipun hanya selama tiga bulan kedepan. Namun ia yakin dengan kinerja akan melampaui serapan tahun lalu. Pencapaian tersebut akan tercapai karena dana desa akan dialirkan.
    “Walaupun kita baru pencapaian kurang lebih mencapai 38,8%, namun dalam tiga bulan terakhir ini pencapaiannya 80%. Insha Allah tidak akan kalah dari pada pencapaian tahun yang lampau,” katanya. (Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Pada Akhir Masa Jabatan, Bupati Rohil Apresiasi Kepada Anggota DPRD Yang Komit Selesaikan Ranperda
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita +
    01 Gubri Syamsuar Tantang Rumah Sakit di Riau Berikan Pelayanan Seperti RSUD dr Iskak Tulungagung
    02 Wagubri Edy Nasution Tekankan Dokter Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat Riau
    03 Gubri: Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif di Riau Harus Bisa Tembus Internasional
    04 Rupat Utara Masih 'Memproduksi' Titik Panas
    05 Pejabat Dinsos Bengkalis Teken Kontrak Kinerja dan Pakta Integritas
    06 Pegawai Lapas dan Rutan Diminta Jaga Komunikasi dengan Warga Binaan
    07 Sikapi Persoalan PKL dan Pekat, Komisi I DPRD Bengkalis Sambangi Satpol PP Kota Batam
    08 Gubri Bakal Wujudkan Riau Kawasan Ekonomi Khusus Halal
    09 Kadiskes Kepulauan Meranti 'Panggil' Kepala Puskesmas, Ini yang Dibahas
    10 Wabup Said Hasyim Intruksikan Kepala OPD Mulai Turun Lapangan Inventarisir Persoalan di Masyarakat
    11 Sebelum RUPS, Gubri Akan Wawancarai 3 Komut BRK Siang Ini
    12 Lengkap, 14 Kecamatan di Siak Sudah Miliki ATM Beras untuk Warga Miskin
    13 Konjen India Bahas Pendidikan Untuk Mahasiswa Riau dan Pelatihan dengan Gubri Syamsuar
    14 Meriahkan Tahun Baru Imlek, 40 UMKM Siap Ramaikan Bazar di Jalan Karet Pekanbaru
    15 Karhutla Mengancam, 16 Hotspot Muncul di Bengkalis
    16 Festival Perang Air Segera Dimulai, Masyarakat Diminta Beri Kesan yang Baik kepada Wisatawan
    17 Kelompok Studi Pasar Modal UMRI Taja Stocklab Competition 2020
    18 Bersama Gubernur DKI, Gubri Syamsuar Terima Penghargaan dari Menag
    19 Gubri Syamsuar Kecewa Masih Ada Warga Miskin di Riau Belum Dapat Pelayanan Kesehatan dari BPJS
    20 Awal 2020, Polisi Tetapkan 9 Tersangka Karhutla di Riau
    21 Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis
    22 Telkomsel Menerima Apresiasi sebagai Kontributor Pajak Terbesar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar Empat
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2018 PT. RIAU INTI MEDIA, All Rights Reserved