Senin, 24 Februari 2020
Follow Us ON :
 
 
| Disdukcapil Kota Pekanbaru Terus Tingkatkan Kualitas Layanan di Kantor Baru | | Tolak Direlokasi ke STC, Ratusan Pedagang Demo ke DPRD Pekanbaru | | KONI Riau Optimis Atlet Riau Mampu Masuk Sepuluh Besar di PON Papua | | Hadirkan Mobile Game Rise of Nowlin, Telkomsel Komit Jadi Publisher Platform Mobile Gaming Terdepan | | Minim Hujan, Hotspot Terpantau 6 Titik di Riau | | Satpol PP Pekanbaru Beri Surat Peringatan Terkait Pengosongan TPS di Sekitar STC
 
Bupati Bengkalis Amril Mukminin Hadiri Panen Raya Desa Harapan Baru
Minggu, 26-01-2020 - 08:41:48 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Bengkalis Amril Mukminin Hadiri Panen Raya Desa Harapan Baru
  •  

    MANDAU, Riauin.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin Bersama istri Kasmarni menghadiri acara Panen Raya Desa Harapan Baru Kacamatan Mandau, Sabtu 25 Januari 2020. Bertempat di Dusun Makmur jalan Makmur Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau.

    Adapun lokasi yang dipanen diperkirakan seluas 50 hektar dengan luas keseluruhan 150 hektar, terdiri dari 3 kelompok petani yaitu, Karya Makmur, Mekar Sari dan Karya Mukti.

    Pada kesempatan tersebut Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama istri Kasmarni melakukan panen pertama. Serta diikuti Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Plt. Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortiktura Provinsi Riau H Herman dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bengkalis Tarmizi dan sejumlah pejabat dan Forkopimda lainya.

    Dalam sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyambut baik serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas diselenggarakannya panen raya padi yang diinisiator oleh Gapoktan Harapan Jaya Desa Harapan Baru.

    “Kami berharap kepada masyarakat dan para petani khususnya agar tetap terus berperan serta memacu pembangunan di wilayahnya masing-masing. Mudah-mudahan perjuangan kita bersama ini akan membawa kabupaten Bengkalis ke masa depan yang lebih cemerlang, gemilang dan terbilang,” harapan orang nomor satu Bengkalis.

    Tambah suaminya Kasmarni, komoditi pangan khususnya beras merupakan kebutuhan penduduk yang paling mendasar. Oleh karena itu, perlu diupayakan ketersediaannya secara cukup, memenuhi standar gizi, harga terjangkau dan juga harus dapat memberikan keuntungan yang wajar bagi petani sehingga petani tetap bergairah untuk menanam padi.

    “Kebutuhan beras masyarakat, Kabupaten Bengkalis hanya mampu memenuhi 37% dari kebutuhan, sedangkan 63% lagi didatangkan dari luar Kabupaten Bengkalis. Rata-rata konsumsi beras penduduk Kabupaten Bengkalis 103 kg/kapita/tahun.dengan demikian kebutuhan beras pada tahun 2018 sebesar63.222 ton,sedangkan produksi beras tahun 2017 berdasarkan angka sementara BPS baru mencapai 28.000 ton, maka Kabupaten Bengkalis masih kekurangan beras sebanyak35.222 ton (minus 63 %)

    Sambung Bupati Bengkalis, melalui dinas pertanian Kabupaten Bengkalis, apa yang telah menjadi target dan program pemerintah pusat melalui kementerian pertanian yaitu peningkatan produksi komoditas utama tanaman pangan minimal 7 % setiap tahunnya dan kenaikan tiga kali lipat ekspor komoditi pertanian dan turunannya di tahun 2024 dapat tercapai.

    “Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis, kami harapkan dapat mengatur peruntukan lahan sesuai dengan potensi dan kegunaannya, untuk itu perlu diatur dalam peraturan dan perundangan- perundangan yang berlaku dan diikuti dengan peraturan daerah, pada kesempatan itu juga, Bupati Bengkalis ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan Manajemen PT. Chevron yang telah memberi izin tumpang,” ucap Amril.

    Hadir dalam panen raya padi tersebut, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Provinsi Riau Herman, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Anggota DPRD Bengkalis Syafroni Untung dan Septian Nugraha, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Hj. Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin.

    Lalu Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Haholongan, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Wahyudin, Camat Pinggir Azuar, Camat Talang Muandau Nasrizal, Ketua TP PKK Mandau Dewi Asdinar, Kapolsek Mandau Kompol Arvin Haryadi, Danramil Mandau Kapten Arh. H. Sitorus, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kepala Desa, Lurah, BPD dan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau.(int/nol)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Amril Mukminin Hadiri Panen Raya Desa Harapan Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita +
    01 Disdukcapil Kota Pekanbaru Terus Tingkatkan Kualitas Layanan di Kantor Baru
    02 Tolak Direlokasi ke STC, Ratusan Pedagang Demo ke DPRD Pekanbaru
    03 KONI Riau Optimis Atlet Riau Mampu Masuk Sepuluh Besar di PON Papua
    04 Hadirkan Mobile Game Rise of Nowlin, Telkomsel Komit Jadi Publisher Platform Mobile Gaming Terdepan
    05 Minim Hujan, Hotspot Terpantau 6 Titik di Riau
    06 Satpol PP Pekanbaru Beri Surat Peringatan Terkait Pengosongan TPS di Sekitar STC
    07 Gubri Minta Venue Eks PON di Riau Jangan Terbengkalai
    08 Manfaatkan Hari Libur, MTsN Bengkalis Wisata ke Istana Siak
    09 Gubri Minta PB Porprov X Riau 2021 Langsung Susun Time Schedule
    10 Kepala Desa Inuman Sampaikan Kebutuhan Rumah Layah Huni dan Irigasi ke Sukarmis
    11 5 WNA Thailand dan Inggris yang Terdampar di Pulau Bengkalis Diisolasi
    12 Prihatin dengan Kondisi Bocah Penderita TBC di Tualang, DPP-LBLK Berikan Bantuan
    13 Sekdaprov Riau Tinjau Bangunan Kuansing Sport Center
    14 Bupati Kampar Resmikan Pasar Pekan Tua di Kawasan Restorasi Kesultanan Kampa
    15 Siap Laksanakan Pembangunan Nasional, Polbeng MoU Bersama Kejati
    16 JMSI Riau Bentuk Panitia Kongres Nasional I JMSI
    17 Dicurhati Masyarakat, Presiden Jokowi Perintahkan Gubri dan Kapolda Riau Selesaikan Sengketa Lahan Gondai
    18 Bupati Irwan Terima SK Perhutanan Sosial dari Jokowi
    19 Presiden Jokowi Apresiasi Dashboard Lancang Kuning Polda Riau
    20 Kades Diminta Gunakan Dana Desa yang Bersentuhan Langsung Dengan Pelayanan Publik
    21 Terpilih Aklamasi, Syamsidir Nakhodai PWI Kepulauan Meranti Periode 2020-2023
    22 Resmikan Pabrik Rayon di Pelalawan Riau, Presiden Jokowi Kagum APR Bisa Olah Serat Kayu Jadi Kain
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2018 PT. RIAU INTI MEDIA, All Rights Reserved