Senin, 09 Desember 2019
Follow Us ON :
 
 
| Ini Dua Gagasan yang Disampaikan Gubernur Syamsuar dengan Menteri Syahrul Yasin Limpo untuk Riau | | Bupati Rohil: Jangan Gara-gara Dana Sedikit Berurusan dengan Hukum | | Waspada, Tiga Pintu Waduk PLTA Koto Panjang akan Dibuka Sore Ini | | Jadi Sorotan KPK, Pemprov Riau Punya Jurus Ampuh Perangi Korupsi | | Sudah 1.770 Berkas CPNS Meranti Diverifikasi, 30 TMS | | Lusa, Gubernur Riau dan Forkopimda Gelar Rakor Pengamanan Natal Sekaligus Ekspos Akhir Tahun
 
Ulang Tahun ke-25 Gatra
Berhasil Reformasi Birokrasi, Kabupaten Bengkalis Terima Gatra Award 25
Senin, 02-12-2019 - 08:39:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Berhasil Reformasi Birokrasi, Kabupaten Bengkalis Terima Gatra Award 25
  •  

    BOGOR, Riauin.com – Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan dimaksud diberikan Gatra, sebuah majalah berita mingguan terkemuka di Indonesia.

    Gatra Award 2019 (Gatra Award 25) Kategori Reformasi Birokrasi “Daerah 3T yang Sukses Melakukan Reformasi Birokrasi”, demikian nama penghargaan yang diterima Kabupaten Bengkalis tersebut.

    Gatra memberikan perhargaan itu, karena kabupaten berjuluk Negeri Junjungan yang saat ini dinakhodai Bupati Amril Mukminin, dinilai berhasil mendorong akselerasi reformasi birokrasi.

    Diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Johansyah Syafri, terima Bupati Amril Mukminin, Ahad, 1 Desember 2019.

    Bersama 24 penerima penghargaan lainnya dari kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, serta kabupaten/kota dari seluruh Indonesia, penghargaan tersebut diberikan Gatra pada malam Anugerah Gatra 25.

    Malam anugerah yang mengambil tema “Inovasi Pembangunan untuk Indonesia Maju” itu, dilaksanakan di Ballroom IPB International Convention Center Bogor, jalan Raya Pajajaran Raya, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

    Selain Kabupaten Bengkalis, Gatra Award 25 untuk “Daerah 3T yang Sukses Melakukan Reformasi Birokrasi”, juga diberikan kepada Kabupaten Siak (Riau), dan Kabupaten Nabire (Papua).

    Melalui Kadis Kominfotik Johansyah, Bupati Amril Mukminin mengucapkan terima kasih kepada Manajemen Gatra, atas anugerah Gatra Award 25 yang diberikan kepada Kabupaten Bengkalis.

    Dikatakannya, Gatra Award 25 ini tentu akan dijadikan salah satu pemacu dan pemicu seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam mempercepat terwujudnya tujuan reformasi birokrasi, yaitu birokrasi yang profesional dan berintegritas tinggi.

    “Gatra Award 25 ini tentu akan kita jadikan motivasi tersendiri guna mempercepat terwujudnya pemerintahan yang mampu menyelenggarakan pelayanan prima kepada masyarakat, dan manajemen pemerintahan yang demokratis di Pemkab Bengkalis,” jelas Johan, usai menerima Gatra Award 25.

    Ditentukan Tim Panelis

    Direktur Utama Gatra Media Grup Hendri Firzani mengatakan, malam anugerah Gatra Award 25 diselenggarakan sebagai rangkaian ulang tahun majalah yang terbit kali pertama pada pertengahan November 1994 itu.

    Katanya, penentuan pemberian penghargaan disesuaikan dengan agenda utama pembangunan yang diterapkan oleh pemerintah lima tahun ke depan, yaitu infrastruktur, pengembangan SDM, penyerapan anggaran, investasi, reformasi birokrasi, dan pengunaan anggaran tepat sasaran.

    Adapun penentuan penerima penghargaan diputuskan oleh satu tim panelis yang bekerja secara kolegial untuk menetapkan pihak-pihak yang sudah berkontribusi besar kepada negara.

    “Pemberian penghargaan kepada 25 pihak dalam acara peringatan ulang tahun Gatra ke 25 ini, sebagai salah satu cara Gatra untuk mendorong lebih banyak lagi pihak-pihak yang bisa membuat inovasi bagi perubahan positif bagi negara dan bangsa,” ujar Hendri Firzani.

    Hadir dalam malam anugerah Gatra 2019 itu, diantaranya pendiri majalah Gatra Muhammad Bob Hasan atau lebih dikenal sebagai Bob Hasan. (int/nol)



     
    Berita Lainnya :
  • Berhasil Reformasi Birokrasi, Kabupaten Bengkalis Terima Gatra Award 25
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita +
    01 Ini Dua Gagasan yang Disampaikan Gubernur Syamsuar dengan Menteri Syahrul Yasin Limpo untuk Riau
    02 Bupati Rohil: Jangan Gara-gara Dana Sedikit Berurusan dengan Hukum
    03 Waspada, Tiga Pintu Waduk PLTA Koto Panjang akan Dibuka Sore Ini
    04 Jadi Sorotan KPK, Pemprov Riau Punya Jurus Ampuh Perangi Korupsi
    05 Sudah 1.770 Berkas CPNS Meranti Diverifikasi, 30 TMS
    06 Lusa, Gubernur Riau dan Forkopimda Gelar Rakor Pengamanan Natal Sekaligus Ekspos Akhir Tahun
    07 Setelah Sungai Singingi, Kini Sungai Kuantan yang Meluap
    08 The Harvest Buka Store ke-53
    09 Bantu Pemprov Riau, PSMTI Beli 7 AirVisual untuk Pantau Kualitas Udara
    10 Pembangunan Sirkuit Balap di Stadion Utama Riau Tahun 2021 Dibayarkan APBN dan APBD
    11 Tidak Benar, Ada Protitusi Online di Hotel Indobaru Selatpanjang
    12 Firdaus Terpilih Jadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Riau
    13 Operasi Antik Berakhir, Granat Apresiasi Kinerja Polres Kepulauan Meranti
    14 KPU Kepulauan Meranti Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu di Kampus STAI Nurul Hidayah
    15 Budi Artiful Bacalon Bupati Pelalawan Sosialisasi Program ke Desa Mayang Sari
    16 Kebutuhan dan Harga Sembako di Riau Masih Stabil
    17 Tidak Benar, Ada Protitusi Online di Hotel Indobaru Selatpanjang
    18 Syahrul dan Monang Sepakat Damai
    19 Perindah Sekretariat, LAMR Kota Pekanbaru Gelar Aksi Bersih-bersih
    20 Polisi Rohil Ungkap Pelaku Maling Minyak Mentah
    21 Enam Titik Panas Terdeteksi di Bengkalis
    22 Telkomsel Siap Layani Pelanggan Pada Moment Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2018 PT. RIAU INTI MEDIA, All Rights Reserved