Minggu, 19 Januari 2020
Follow Us ON :
 
 
| Gubri Syamsuar Tantang Rumah Sakit di Riau Berikan Pelayanan Seperti RSUD dr Iskak Tulungagung | | Wagubri Edy Nasution Tekankan Dokter Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat Riau | | Gubri: Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif di Riau Harus Bisa Tembus Internasional | | Rupat Utara Masih 'Memproduksi' Titik Panas | | Pejabat Dinsos Bengkalis Teken Kontrak Kinerja dan Pakta Integritas | | Pegawai Lapas dan Rutan Diminta Jaga Komunikasi dengan Warga Binaan
 
Bupati Inhil Lantik Kades Rantau Panjang Enok
Kamis, 18-01-2018 - 13:55:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Inhil Lantik Kades Rantau Panjang Enok
  •  

    INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik Kepala Desa (Kades) Rantau Panjang, Kecamatan Enok, Kamis (18/01/2018) pagi.

    Pelantikan Kepala Desa Rantau Panjang Ini merupakan Pelantikan Kepala Desa yang terakhir setelah dari total 58 kepala desa yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak pada bulan Agustus 2017 lalu.

    Dalam kegiatan ini, Bupati Inhil, HM Wardan mengambil sumpah jabatan dan pelantikan kepala desa Rantau Panjang, Iskandar, yang menggantikan Zulkifli dihadapan ratusan masyarakat Desa Rantau panjang.

    Pada kegiatan pelantikan Kepala Desa (Kades) Rantau Panjang, Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan berpesan untuk Kepala Desa beserta jajarannya nanti agar fokus menjalankan amanah pembangunan melalui program - program yang telah disusun. Apalagi Kepala Desa yang dilantik ini merupakan tokoh berlatar belakang pendidikan yang tentunya sudah paham dalam memimpin.

    Bupati menyampaikan setelah resmi menjabat sebagai Kepala Desa, tentunya merupakan sebuah momentum bagi seorang pemimpin yang notabene adalah masyarakat setempat untuk memberikan kontribusi membangun daerah asalnya.

    "Penyusunan program pembangunan sudah seharusnya dikoordinasikan terlebih dahulu dengan seluruh komponen masyarakat desa. Sebab, keterlibatan setiap komponen masyarakat merupakan prinsip dasar dari sistem demokrasi," jelas Bupati.

    Pasca pelantikan, dikatakan Bupati, terdapat banyak sekali tugas yang merupakan amanah dari masyarakat. Dia mengimbau, Kepala Desa untuk senantiasa menjunjung tinggi tugas dan amanah tersebut.

    "Koordinasikan dengan semua komponen masyarakat pada setiap tahapan, perencanaan, pengerjaan serta pengawasan. Duduk bersama," imbau Bupati.

    Untuk merumuskan sebuah program kegiatan, diungkapkan Bupati, diperlukan ketelitian dan kejelian sehingga tidak melenceng dari koridor hukum yang berlaku. Oleh karenanya, menurut Bupati, para Kepala Desa mesti mengetahui dan memahami peraturan perundang - undangan dan ketentuan yang berlaku.

    "Undang - undang, Keputusan Menteri adalah pedoman dalam perumusan program pembangunan. Pahami dan pelajari, dengan begitu Saya yakin seluruh tugas pembangunan akan dapat diselesaikan secara baik tanpa kendala, terutama kendala hukum," pungkas Bupati.

    Sejalan dengan kegiatan pelantikan Kepala Desa Rantau Panjang, kegiatan juga diisi dengan pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting Muslimat NU se - Kecamatan Enok yang langsung dipimpin oleh Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Indragiri Hilir, Hj Zulaikha Wardan.

    Dalam kegiatan Pelantikan Pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU Kecamatan Enok, Ketua cabang Muslimat NU Hj Zulaikha Wardan menyerahkan Baju seragam Melayu kepada pengurus PAUD Teladan Binaan Muslimat NU dan menyerahkan kalender Hijriyah serta buku Pedoman Organisasi dan Administrasi Muslimat NU (POAM NU)

    Dalam sambutannya, Ketua Cabang Muslimat NU Hj Zulaikha Wardan mengatakan, Muslimat NU bukanlah organisasi Politik, melainkan organisasi sosial keagamaan yang bertujuan untuk menjalankan kegiatan keprograman di bidang keagamaan yang sejalan dengan program pemerintah.

    "Selain itu, tujuan lain dari Muslimat NU adalah melakukan pembinaan terhadap generasi muda. Baru saja, diserahkan buku POAM NU, pelajari dan pahami sebagai pedoman perumusan program kerja kedepan," imbau Zulaikhah Wardan.

    Turut hadir dalam kegiatan pelantikan, Anggota DPRD Inhil, Edi Haryanto Sindrang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ahmad Ramani, Kepala Bappeda Inhil, Tengku Juhardi, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Sektretaris Dinas PUPR, Ketua Apdesi, Camat Enok, Dan unsur Forkopimcam, tokoh masyarakat Inhil, serta para alim ulama. (Adv/Spt)




     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Inhil Lantik Kades Rantau Panjang Enok
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita +
    01 Gubri Syamsuar Tantang Rumah Sakit di Riau Berikan Pelayanan Seperti RSUD dr Iskak Tulungagung
    02 Wagubri Edy Nasution Tekankan Dokter Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat Riau
    03 Gubri: Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif di Riau Harus Bisa Tembus Internasional
    04 Rupat Utara Masih 'Memproduksi' Titik Panas
    05 Pejabat Dinsos Bengkalis Teken Kontrak Kinerja dan Pakta Integritas
    06 Pegawai Lapas dan Rutan Diminta Jaga Komunikasi dengan Warga Binaan
    07 Sikapi Persoalan PKL dan Pekat, Komisi I DPRD Bengkalis Sambangi Satpol PP Kota Batam
    08 Gubri Bakal Wujudkan Riau Kawasan Ekonomi Khusus Halal
    09 Kadiskes Kepulauan Meranti 'Panggil' Kepala Puskesmas, Ini yang Dibahas
    10 Wabup Said Hasyim Intruksikan Kepala OPD Mulai Turun Lapangan Inventarisir Persoalan di Masyarakat
    11 Sebelum RUPS, Gubri Akan Wawancarai 3 Komut BRK Siang Ini
    12 Lengkap, 14 Kecamatan di Siak Sudah Miliki ATM Beras untuk Warga Miskin
    13 Konjen India Bahas Pendidikan Untuk Mahasiswa Riau dan Pelatihan dengan Gubri Syamsuar
    14 Meriahkan Tahun Baru Imlek, 40 UMKM Siap Ramaikan Bazar di Jalan Karet Pekanbaru
    15 Karhutla Mengancam, 16 Hotspot Muncul di Bengkalis
    16 Festival Perang Air Segera Dimulai, Masyarakat Diminta Beri Kesan yang Baik kepada Wisatawan
    17 Kelompok Studi Pasar Modal UMRI Taja Stocklab Competition 2020
    18 Bersama Gubernur DKI, Gubri Syamsuar Terima Penghargaan dari Menag
    19 Gubri Syamsuar Kecewa Masih Ada Warga Miskin di Riau Belum Dapat Pelayanan Kesehatan dari BPJS
    20 Awal 2020, Polisi Tetapkan 9 Tersangka Karhutla di Riau
    21 Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis
    22 Telkomsel Menerima Apresiasi sebagai Kontributor Pajak Terbesar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar Empat
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2018 PT. RIAU INTI MEDIA, All Rights Reserved