Selasa, 28 Januari 2020
Follow Us ON :
 
 
| Pemkab Bengkalis Dukung Survei Seismik SKK Migas-EMP | | Wabup Said Hasyim Intruksikan Usulan OPD Disertai Data Lengkap dan Narasi Meyakinkan | | Sekdaprov Tandatangani Piagam Zona Integritas, di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru | | Jumlah Kios STC Bertambah, Luas Dikurangi dari Ukuran Awal | | Antisipasi Virus Corona, Tiga Pelabuhan di Bengkalis Jadi Perhatian Dinkes | | Kapolda Riau Turun Tangan Padamkan Api yang Melalap Lahan Terbakar di Pulau Rupat
 
RAPP Beri Pelatihan Bagi Tenaga Kependidikan di Unilak Pekanbaru
Minggu, 12-01-2020 - 12:45:05 WIB

TERKAIT:
 
  • RAPP Beri Pelatihan Bagi Tenaga Kependidikan di Unilak Pekanbaru
  •  

    PEKANBARU, Riauin.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, memiliki komitmen yang kuat untuk terus melakukan pembenahan dan peningkatan layanan kependidikan. Dengan pelayanan yang baik, prima dan memiliki standar operational prosedur (SOP) akan mampu meningkatkan kualitas, kepuasan dan citra unilak dimasyarakat.

    Sejalan dengan itu, Universitas lancang menggandeng PT RAPP menggelar peningkatan standarisasi pelayanan prima tenaga kependidikan yang diikuti oleh 100 pegawai Unilak dari berbagai unit kerja.

    Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS, MHum pada Jumat (10/1/2020). Hadir sebagai narasumbernya, yakni tim dari comunication corporate and event PT RAPP, Salomo Sitohang dan Eny Chairany.

    Dalam sambutannya, Rektor Unilak mengucapkan terima kasih kepada PT RAPP yang selama ini telah bekerjasama dengan Unilak. Khususnya dalam hal kerjasama seperti riset bagi dosen, beasiswa untuk mahasiswa Unilak, kerjasama dengan fakultas ilmu budaya, dan lain sebagainya.

    "Tim dari RAPP sudah sangat berpengalaman dan memiliki pengetahuan yang baik dalam hal peningkatan pelayanan. Dan kita bersyukur RAPP bersedia berbagi pengetahuan. Tidak itu saja, di bulan Februari nanti tim RAPP juga akan melatih mahasiswa Unilak dan securty tentang pemadam kebakaran hutan. Artinya Unilak turut serta dalam siaga bencana kebakaran hutan dan lahan, karena dibutuhkan banyak relawan. Sekali lagi terima kasih kepada RAPP," ujar Rektor.

    Dijelaskan Rektor, terkait dengan peningkatan mutu layanan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada stakeholder, mahasiswa, dosen, orang tua, masyarakat dan instansi lainnya. Yang mana, ada beberapa unit yang harus ditingkatkan, dipelajari, dan direfresh untuk meningkatkan excellent servis.

    "Bahkan nanti akan diadakan uji sertifikasi untuk karyawan Unilak bekerjasama dengan BNSP tentang pelayanan costumer servis," ujarnya.

    Sementara itu, Salomo Sitohang diawal materi, menjabarkan tentang sejarah singkat perusahaan RAPP. Usai memberikan informasi singkat ia mengatakan bahwa RAPP telah memiliki SOP pelayanan kepada stakeholder dan instansi yang akan berkunjung.

    Setiap hari, RAPP dikunjungi oleh tamu-tamu berbeda dari pemerintah, costumer, perusahaan, unsur perguruan tinggi dan lain-lain. Ada 150 orang di RAPP yang sudah ada departemen khusus dan selalu berpatokan pada SOP untuk memberikan pelayanan.

    Di SOP itu diatur tata cara pelayanan, baik untuk tamu yang regular, VIP dan VVIP. Kemudian ada juga tamu yang biasa disebut working group. Semua level tamu itu tetap dilayani sesuai SOP dan ada tingkatannya.

    Sementara itu, narasumber lainnya, Eny Chairany lebih banyak menjabarkan tentang teknis pelayanan, seperti tekait cara berpenampilan, komunikasi, dan lain lain. Dikatakannya karyawan di bagian depan atau frontliner adalah corong perusahaan dan institusi yang selalu berhubungan ke stakeholder dan partner. Di mana dalam pelayanan sangat penting keramah tamahan atau hospitality. Ini sangat penting karena adanya terjalin hubungan interaksi dan kepedulian.

    "Ketika kita ingin memberikan pelayanan maksimal kepada tamu atau stakeholder, coba posisikan diri kita sebagai mereka. Sehingga kita menjadi tahu apa yang menjadi keinginan dari tamu atau penerima layanan," ujarnya. (int/nol)



     
    Berita Lainnya :
  • RAPP Beri Pelatihan Bagi Tenaga Kependidikan di Unilak Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita +
    01 Pemkab Bengkalis Dukung Survei Seismik SKK Migas-EMP
    02 Wabup Said Hasyim Intruksikan Usulan OPD Disertai Data Lengkap dan Narasi Meyakinkan
    03 Sekdaprov Tandatangani Piagam Zona Integritas, di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru
    04 Jumlah Kios STC Bertambah, Luas Dikurangi dari Ukuran Awal
    05 Antisipasi Virus Corona, Tiga Pelabuhan di Bengkalis Jadi Perhatian Dinkes
    06 Kapolda Riau Turun Tangan Padamkan Api yang Melalap Lahan Terbakar di Pulau Rupat
    07 Hujan akan Mengguyur Riau Hari Ini
    08 Bupati Kuansing Buka Seminar Kewirausahaan Ikatan Mahasiswa Telukkuantan
    09 Kapolda Riau Ikut Padamkan Karhutla di Bengkalis
    10 Mantap Gandeng Samda, Eet Siap Tinggalkan DPRD Riau
    11 Bupati Irwan Buka Kegiatan FGD Strategi Perencanaan Pembangunan di Meranti, Komit Beri Kemudahan Investasi Kepada Investor
    12 Cegah Virus Corona, Sekdaprov Riau Cek Thermal Scanner di Bandara Internasional SSK II Pekanbaru
    13 Wabup Tegaskan Semua OPD Fokus Pada Penuntasan Masalah Kemiskinan dan Stunting
    14 Program Daily Check In MyTelkomsel Berikan Kuota Gratis Bagi Pelanggan
    15 Festival Perang Air Selatpanjang Magnet bagi Wisatawan Malaysia dan Thailand
    16 Dilaksanakan Pekan Depan, Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Pelalawan
    17 Bupati dan Unsur Masyarakat Teken Komitmen Bersama Pengembangan Forum Anak Pelalawan
    18 Seluruh Puskesmas di Pekanbaru Diminta Waspada Virus Corona Wuhan
    19 Pagi Ini, Enam Kabupaten di Riau 'Menghasilkan' Titik Panas
    20 RSUD Arifin Achmad Jadi RS Rujukan Kasus Corona
    21 Meriah, Lomba Mancing Sempena HUT Kodim 0321/Rohil Diikuti Ratusan Peserta
    22 Tingkatkan Kinerja, DLH Rohil Adakan Pertemuan dengan Petugas Kebersihan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2018 PT. RIAU INTI MEDIA, All Rights Reserved